FAREWELL PARTY ONE MONTH ENGLISH PROGRAM

Waktu begitu cepat berlalu, sebulan serasa sehari saja; ceria, gembira, tertawa silih berganti mewarnai program sebulan berbahasa Inggris yang dilaksanakan oleh Pusat Bahasa Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah Pontren Suryalaya. Padahal kegiatan belajar dilaksanakan setiap hari mulai pukul. 07.30 samapai pukul. 17.00.

Tepat pada hari, Sabtu 26 Agustus 2017 di ruangan Tarminah Bakti para peserta “One Month English Program” berkumpul mulai pukul. 07.00, dan tepat pukul 07.30 Rektor IAILM Bapak H.Iwan Prawiranata,P.hD memasuki ruangan disambut dengan alunan “Thala’al badru ‘Alaina” dan acarapun dimulai dengan diawali pembacaan Al-Quran, Tanbih, dan Tawasul, dan beberapa sambutan dari perwakilan peserta, tutor, Kepala Pusat Bahasa, dan Rektor dalam bahasa Inggris.

Mr.Hasan Basri selaku perwakilan tutor dari BEC (Basic English Course) Pare Kediri memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa agar belajar bahasa Inggrisnya terus dilanjutkan, karena bahasa Inggris ini penting untuk masa depan, baik itu untuk melanjutkan kuliah ke program master, mencari beasiswa, ataupun kerja. Sedangkan Mr.Agus Samsulbassar sebagai Kepala Pusat Bahasa IAILM menggawali sambutannya dengan ucapan terima kasih kepada BEC Pare atas support dan bantuan tutornya setiap tahun ke IAILM sebagai upaya meningkatkan kualitas bahasa para mahasiswa. Selain itu ditegaskan bahwa penguasaan bahasa asing, khususnya Bahasa Inggris dan Arab bagi para mahasiswa adalah sangat penting saat ini. Mudah-mudahan di tahun depan ada diantara mahasiswa Latifah yang mampu ikut program pertukaran mahasiswa di kancah ASEAN dan Internasional.

Rektor IAILM dalam sambutannya menegaskan agar para mahasiswa terus melanjutkan belajar Bahasa Inggrisnya walaupun kursus ini telah berakhir, baik di dalam kelas maupun di luar kelas dengan meningkatkan kemampuan listening, reading, writing, maupun speakingnya. Untuk para panitia dan tutor  pihak civitas akademik IAILM mengucapkan terima kasih.

Kursus Bahasa Inggris sebulan penuh yang diakhiri dengan mengadakan Ujian kompetensi sehari sebelumnya ini diikuti oleh para mahasiswa sebanyak 60 orang, baik dari IAILM maupun STIELM Pontren Suryalaya

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *