ONE-MONTH ENGLISH PROGRAM 7th PERIOD

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang mempunyai kedudukan penting dalam persaingan global. Apalagi di era globalisasi sekarang ini memiliki kemampuan berbahasa inggris adalah sudah menjadi kewajiban bagi setiap orang, khususnya bagi para mahasiswa untuk meningkatkan kualitas diri dengan mahir menggunakan bahasa Inggris dalam komunikasi. Realitas di lapangan banyak mhasiswa yang masih pasif dalam berbicara menggunakan bahasa  Inggris. Padahal tantangan dunia kerja dan  persaingan global saat ini menuntut penguasaan bahasa Inggris.

Untuk itu, Pusat Bahasa Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah Pondok Pesantren Suryalaya bekerja sama dengan Tim dari BEC Pare Kediri (Jawa-Timur ) bermaksud mengadakan kegiatan   “One-Month English Program 7th Period ” dalam rangka membantu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris selama satu bulan.

Kegiatan yang diperuntukan bagai para mahasiswa dan pelajar yang ada di lingkungan Pontren Suryalaya ini, menurut Kepala Pusat Bahasa IAILM, Agus Samsulbassar, M.MPd bertujuan untuk membantu dalam meningkatkan kemampuan dan penguasaan  bahasa Inggris para mahasiswa secara aktif, khususnya kecakapan dalam berkomunikasi. Maka dalam penyajiannyapun dikemas dalam bentuk: conversation, drama, music, public speaking, dan debating dengan dibantu teman sebaya. Hal ini agar pelaksanaan kursus lebih aktraktif dan motivatif, sehingga mampu merangsang para peserta untuk lebih banyak berbicara.

Kegiatan kursus bahasa Inggris selama sebulan ini jadwal pembelajarannya diadakan setiap hari dan berlangsung mulai tanggal 31 Juli- 31 Agustus 2017 di kampus Latifah Mubarokiyah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *