KAJIAN RAMADAN 3 (1439 H )

Ramadan adalah bulan mulia yang penuh berkah, tidak heran kaum muslimin mengisinya dengan berbagai aktivitas ibadah, seperti: kuliah subuh, tadarus, kajian agama, dan lainnya.

Demikian juga yang dilakukan oleh Pusat Bahasa Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Suryalaya memeriahkannya dengan serangkaian aktivitas sejak bulan sya’ban: Motivasi bisnis era digital, Workshop Metode Hatam, dan Workshop Forgiveness Therapy. Dan untuk bulan Ramadan diisi dengan Kajian Ramadan 3 berupa Pelatihan Bahasa Arab yang dipandu langsung oleh kepala Pusat Bahasa Bapak Agus Samsulbassar,M.MPd dan Pelatihan Tahsinul-Quran oleh Bapak Kamaludin Koswara,M.Ag.

Acara yang berlangsung dari tanggal 3 – 10 Ramadan ini diikuti oleh para mahasiswa IAILM dari berbagai fakultas. Dalam salah satu sambutan pembukaan Kajian Ramadan 3 Kepala Pusat Bahasa menegaskan bahwa kegiatan kajian ini akan terus dilaksanakan dalam mengisi kegiatan sebelum para mahasiswa menikmati libur panjangnya dan sebagai bentuk mengagungkan bulan suci Ramadan, dengan harapan mendapat barokah Ramadan. Selain itu yang perlu ditegaskan bahwa penguasaan Bahasa Arab dan Al-Quran bagi para sarjana muslim merupakan suatu keniscayaan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, maka perlu pendalaman dan praktek agar setiap lulusan IAILM mumpuni di bidang tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *