The Grand Opening Of One Month English Program

Tepat pukul.09.00 Wib acara pembukaan “One Month English Program” dimulai dengan pembacaan Basmalah, lantunan ayat suci Al-Quran dan Tawassul.

“One Month English Program” merupakan program unggulan tahunan yang diselenggarakan oleh Pusat Bahasa Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Suryalaya setiap tahun. Menurut Kepala Pusat Bahasa IAILM Bapak Agus Samsulbassar bahwa program ini bertujuan untuk memacu kemampuan berbahasa asing  khususnya bahasa Inggris seluruh mahasiswa, sehingga mereka mempunyai daya saing yang tangguh di masa depan. Kemampuan berbahasa asing bagi mahasiswa  adalah suatu keniscayaan di era global saat ini, mengingat bahasa Inggris ini merupakan bahasa internasional yang digunakan secara resmi di seluruh dunia .

Acara yang akan  dilaksanakan  selama 40 hari atas kerjasama dengan BEC Pare ini menitikberatkan pada latihan dan praktek langsung bagaimana berbahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari secara baik dan benar. Maka pembelajaranpun diprogram semenarik mungkin, baik dengan game, singing, drama, video, public speaking, dan adventuring di alam terbuka.

Program “One Month English program” tahun ini diikuti oleh sebanyak 60 orang yang terdiri dari mahasiswa IAILM dan STIELM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *